Rabu, 01 Juli 2020

RINDU SAHABATKU

Seorang sahabat, yang ku nantikan kehadirannya dalam kehidupanku pada tgl 25/06/2020  pukul 15: 30 itu, terasa hatiku berdebar bahagia, dan sukacita. Namun begitulah, semuanya sirnah, di telan Lumpur hidup.

Dan kini, 5 hari telah berlalu. Tetap saja aku masih merindu. Rindu bercakap dengannya, rindu memeluknya, rindu bermain dengannya, juga rindu akan menanti memanggilku Bapa. Rindu yang coba kukabarkan pada langit, pada mentari, agar sejenak aku lupa. Namun, saat rindu itu mendera, betapa terasa perih di hati. Betapa sulit membendung tumpahnya air mata. Rindu yang kadang membuatku terdiam lama, menggenang air mata, atau menangis dalam sunyi, meski tak terlalu lama. 

Alm. Gil Wenda
Rindu yang membuatku sulit untuk memejamkan mata di malam hari, saat biasanya ia minta ditemani sebelum berangkat tidur. Rindu yang kadang membuat seluruh persendian terasa lemas tak bertenaga, sambil melihat salah satu potretnya. Rindu yang berakhir dengan kepasrahan dalam lantunan doa lirih 
seorang Ayah, “Tuhan, sampaikan rinduku padanya. Ijinkan suatu saat saya dapat bertemu, dan memeluknya lagi…”

Bersabarlah. Meski ia tak lagi ada, telah Tuhan takdirkan ia sekarang berlari-lari riang di taman Firdaus. Sembari menanti kedua orang tua yang dikasihinya. Hinga saat nanti kalian bertemu dengannya.

Saya tau 😥  saya harus bersabar. Tapi kadang tidak bisa. Ibarat saklar, yang  masih merasa on-off. Ya Tuhan saya mohon ampun padamu, jika hati ini kadang masih merintih perih serasa sembilu. Mencoba yakinkan diri, untuk menghibur hati. 
 
 jika rasa rindu itu tiba-tiba mengharu biru, semoga ini bukan berarti  tidak sabar. Jika kemudian saya masih saja meneteskan air mata saat rindu mendera, semoga ini bukan berarti  tidak ikhlas. Maka air mata biarkan menelusuri jalannya, biarlah tumpah saja  mengikuti takdirnya, seiring berseminya keikhlasan hati.

Semoga airmataku untuknya mampu menjadi penyiram iman, kenangan tentangnya senantiasa bersemat doa & kerinduanku padanya menjadi bingkai suatu saat aku dapat memeluknya (lagi).

G.W

Tidak ada komentar:

RINDU SAHABATKU

Seorang sahabat, yang ku nantikan kehadirannya dalam kehidupanku pada tgl 25/06/2020  pukul 15: 30 itu, terasa hatiku berdebar bahagia, da...