Jumat, 18 Mei 2012

Beberapa Bandara di Papua Dijaga Paskhas AU

Liputan6.com, Papua: Sejumlah anggota Pasukan Khas TNI Angkatan Udara berjaga-jaga di Bandar Udara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (17/5). Beberapa pasukan khas AU terlihat mengatur alur pesawat yang masuk dan keluar bandara.
Pengamanan juga dilakukan di sejumlah bandara lain di Papua. Hal ini dilakukan setelah insiden penembakan pesawat Trigana oleh Organisasi Papua Merdeka di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Papua, awal April lalu.
Menurut Komandan Regu Paskhas AU di Kabupaten Puncak, Letnan Satu Akni Vitalis, penempatan para personil paskas ini merupakan instruksi presiden untuk mengamankan bandara perintis di Papua dari aksi OPM.

Insiden penembakan itu menewaskan seorang penumpang dan lima lainnya terluka termasuk pilot dan co pilot. Sejak penembakan itu, jumlah perusahaan penerbangan menghentikan sementara penerbangan ke beberapa daerah di pegunungan Papua karena dianggap rawan. (APY/YUS)

Tidak ada komentar:

RINDU SAHABATKU

Seorang sahabat, yang ku nantikan kehadirannya dalam kehidupanku pada tgl 25/06/2020  pukul 15: 30 itu, terasa hatiku berdebar bahagia, da...